PT. BISMA NIAGA LESTARI MEDAN

Jumat, 21 Oktober 2011

A. Latar belakang PT. Bisma Niaga Lestari

       PT. BISMA NIAGA LESTARI adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang rental dan rekondisi (perbaikan) alat-alat berat beserta penyediaan suku cadangnya dan pelayanan purna jual di Indonesia. Sebagai agen tunggal Caterpillar, merk terkenal di dunia, nama PT. Bisma Niaga Lestari tidak asing lagi dikalangan para pengusaha, terutama yang bergerak dalam bidang konstruksi (alat-alat berat).

       PT. Bisma Niaga Lestari Medan didirikan pada tanggal 01 Januari 1992, yang didirikan oleh Achmad Kismet Hamami, seorang pensiunan kolonel Angkatan Laut. Pada tahun 1985, Hamami ditugaskan oleh Hankam untuk membantu dr. Soemitro Djojohadikusumo, pendiri Indo-Consult yaitu lembaga konsultan dibidang ekonomi dan keuangan. Sambil menyerap ilmu dari Soemitro, dia pun mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Krisnadwipayana.

       Pada tahun 1988, ketika Soemitro diangkat menjadi Menteri Perdagangan, Hamami yang sudah merampungkan kuliahnya, ditunjuk memimpin Indo-Consult. Secara kebetulan Caterpillar, perusahaan alat besar yang berpusat di Illinois, Amerika Serikat, sedang mencari agen tunggal di Indonesia. Hamami lewat Indo-Consult menawarkan diri. Melalui serangkaian pembicaraan maka kesepakatan keduanya pun terjadi.

       Kisah hidup Hamami seakan berbalik, pria yang waktu itu baru berusia 40 tahun mempercepat masa pensiunannya. PT. Bisma Niaga Lestari didirikan pada tanggal 01 Januari 1992 di Jakarta, selain AHK Hamami, tokoh pendiri lainnya adalah Nugroho, SH dan Drs. Utomo Josodirjo. PT. Bisma Niaga Lestari resmi menjadi agen tunggal Caterpillar di Indonesia pada tanggal 5 Mei 1993, penandatanganan kesepakatan antara PT. Bisma Niaga Lestari dan Caterpillar dilakukan di Jakarta.

       Ladang telah dibuka, tapi merintis usaha bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk menjadi agen penjualan alat besar yang harga per unitnya mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Sebagai modal awal, Hamami beruntung dari orang tuanya sebesar tiga juta rupiah, tentunya modal dasar ini sama sekali tidak menutupi kekurangan kebutuhan operasional perusahaan. Saat itu, tidak ada satu Bank pun baik swasta maupun milik pemerintah yang bersedia meminjamkan uang kepada PT. Bisma Niaga Lestari.

       Dengan persetujuan menteri perdagangan,PT. Bisma Niaga Lestari di izinkan untuk mengadakan kerja sama dengan satu perusahaan asing yang bergerak dalam bidang alat besar, kerja sama itu dituangkan dalam perjanjian selama lima tahun. Pihak asing menyediakan keuangan serta manjalankan usaha secara teknis, sedangkan segala keuntungan akan dibagi sedemikian rupa sehingga semua hutang pada akhir lima tahun tersebut dapat dikembalikan, disamping adanya biaya pengelolahan.



       Pada masa Orde Baru pemerintah sedang giat-giatnya membangun. Hampir tidak ada satu proyek pun yang tidak mengunakan alat besar. PT. Bisma Niaga Lestari telah banyak membantu melancarkan jalannya pembangunan seperti pembuatan jalan, waduk, pembukaan tempat pemukiman transmigran dan berbagai kegiatan lainnya. Berkat ketekunan, kerja keras dan pasar yang bergairah, PT. Bisma Niaga Lestari langsung melejit. Pada awal tahun 1993 segala kewajiban dapat diselesaikan dengan baik, dan PT. Bisma Niaga Lestari pun mendapat kepercayaan penuh dari beberapa Bank asing juga dari Caterpillar sebagai perusahaan yang bersih, ulet dan berpotensi. Sejak berdiri 17 tahun lalu, hingga kini Bisma telah berkembang dengan pesat, didukung oleh lebih dari 10 cabang yang tersebar hampir diseluruh Indonesia, termasuk cabang di Sumatera Utara. Cabang Pekanbaru didirikan secara resmi menjadi cabang pada tanggal 6 Juli 1994, yang mana sebelumnnya hanyalah merupakan representatif saja. Selama masih berstatus representatif, kantor sementara adalah di hotel namun kemudian dibangun perkantoran untuk membantu kinerja karyawan yang lebih efektif. Kemudian di Medan di bangun kantor beserta workshop nya di jalan Sisingamangaraja KM 6,5

B. Struktur Organisasi PT. Bisma Niaga Lestari

       Setiap perusahaan harus mempunyai struktur organisasi untuk menjalankan kegiatan perusahaan. Struktur organisasi perusahaan merupakan salah satu cara untuk menggambarkan tugas pokok, wewenang dan tanggung jawab antar bagian yang satu dengan yang lain, sehingga memungkinkan orang-orang yang terlibat dalam organisasi tersebut dapat bekerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

       Dengan struktur organisasi ini diharapkan setiap pegawai mengetahui dengan jelas tugas dan kewajiban yang dilaksanakan serta dapat mempertanggung jawabkan kepada atasan dan atasan akan mengetahui bagaimana mendelegasikan wewenang kepada bawahannya, sehingga setiap aktivitas perusahaan dapat terselenggara dengan baik dan terkoordinir. Struktur orginisasi yang ditentukan dengan baik juga harus mendukung moral karyawan. Karyawan dapat mengetahui tentang apa yang diharapkan dari pekerjaannya, siapa atasannya dan bagaimana pekerjaan itu cocok dengan struktur organisasi keseluruhan, semuanya diarahkan untuk membentuk angkatan kerja yang loyal dan harmonis.

Struktur organisasi juga ditujukan untuk membina keharmonisan kerja, agar
setiap tugas dapat dilaksanakan dengan teratur dan penuh tanggung jawab, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan tujuan akan tercapai.

Adapun struktur organisasi pada PT. Bisma Niaga Lestari dapat dilihat pada
Gambar 2. 1.



Referensi
http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=PT%2Bbismaniaga%2Blestari%2Bmedan&source=web&cd=3&ved=0CCcQFjAC&url=http%3A%2F%2Frepository.usu.ac.id%2Fbitstream%2F123456789%2F22883%2F3%2FChapter%2520II.pdf&ei=PFSiTsCnEYXMrQf0gJX2Ag&usg=AFQjCNH_rqe-QcGaOgUy4K-NJrAu12XiYg

6 komentar:

andiny oktariana mengatakan...

sehubungan sudah kembalinya rutinitas pembelajaran softskill,akan lebih baik jika kawan menyisipkan link UG www.gunadarma.ac.id sebagai identitas mahasiswa Universitas Gunadarma dan juga menjadi salah satu kriteria penilaian tugas softskill, terima kasih :)

muhammad hafiz mengatakan...

Kepada Yth,
To :PT. CV. CONTRAKTOR, CONSTRUKSI, & MIGAS,(BUMN/SWASTA)

Up/attn : Pimpinan Perusahaan, HRD & Finance Manager , Accounting
Perihal : urat Perkenalan & Kerjasama
Terlampir : 1 Perincian Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond

Dengan Hormat,
Salam hangat dari PT. JASA MULLYA ABADI (Consultan Bank Garansi Dan Asuransi)
Perkenankan kami untuk memperkenalkan perusahaan kami ,PT.JASA MULYA ABADI.
Dimana kami telah di back up beberapa perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN serta Perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan bank garansi yang terbitkan oleh Bank diantaranya:BANK BNI , BRI , BCA , BII , EXIM , DKI , BTN , SINARMAS , MUTIARA , AGRA , KALTIM , SUMSEL , BUMIPUTERA , serta bank dan Asuransi Penerbit lainnya.Pada kesempatan ini kami menawarkan kerjasama dibidang penerbitan bank Garansi / Surety bond,dimana didalam penerbitannya kami memberikan prosedur relatif mudah yaitu : NON COLLATERAL (Tanpa Agunan), Serta Jaminan polis siap kami antar.

Jasa General Insurance Bank Garansi Dan Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya :

Ø JAMINAN PENAWARAN (Bid Bond)
Ø JAMINAN PELAKSANAAN (Performance Bond)
Ø JAMINAN UANG MUKA (Advance Payment Bond)
Ø JAMINAN PEMELIHARAAN (Maintenance Bond)

1. Contractor all risk (CAR)
2. Conprenshive general liability ( CGL)
3. Workman compensation liability (WCL)
4. Automobile liability (AL)
5. Custom bond
6. Property all risk (PAR)
7. Erection all risk ( EAR)
8. Marine hull insurance (MH)
9. Cargo
10. Sp2d Akhir Tahun ( Surat Perintah Pencairan Dana )
11. Kredit Modal Kerja (KMK)
12. LC


Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan prosedur yang relative mudah yaitu proses cepat serta jaminan polis siap di antar.
Demikianlah penawaran dari kami, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Salam.
M.HAFIZ
Marketing
PT. JASA MULLYA ABADI
(Insurance – Bank Guarantee & Surety Bond)
Jl.Mustika 1 No. 29,Sumur batu, Kemayoran - Jakarta Pusat
Telp : 021-4260719 (Hunting)
Fax : 021-4252048
Email : m.hafizjma@gmail.com
Mobile :081295823316
Kita juga bisa bantu untuk jaminan akhir tahun SP2D

mebri mengatakan...

Kepada Yth,
PERUSAHAAN
DI TEMPAT

Up : HRD Keuangan

Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,
(Tanpa Agunan,Non Collateral)
Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa CV. ANUGERAH JAYA ABADI adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan atau Non Collateral,Proses Cepat,Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Di Jamin kami antar.

Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
5.Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D )

Jenis jaminan Asuransi kami terbitkan antaranya sbb:
• PT. Asuransi ASKRINDO
• PT.Asuransi JASINDO
• PT.Asuransi ASEI
• PT.Asuransi SINARMAS
• PT.Asuransi JAMKRINDO
• PT.Asuransi ASKRIDA
• PT.Asuransi BUMIDA
• PT.Asuransi ACA
• PT.Asuransi MEGA PRATAMA
• PT.Asuransi BOSOWA PERISKOP
• PT.Asuransi RAYA
• PT.Asuransi BERDIKARI
• PT.Asuransi RAMAYANA
* PT.Asuransi REKAPITAL
Jenis Bank Garansi Kami terbitkan sbb:
* Bank Mandiri
* Bank BRI
* Bank BNI
* Bank BTN
* Bank BUKOPIN

Syarat - Syarat Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond Adalah :
* Membuat surat permohonan Bank Guarantee / Surety Bond
* Melampirkan Company profil / Biodata prusahaan lengkap
* Melampirkan laporan keuangan ( neraca rugi/laba ) 2 tahun terakhir
* Melampirkan photo cofy undangan lelang /SPK/P.O/RKS & Surat kontrak lainya
Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Sambil menunggu konfirmasi Fwd: Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,( Tanpa Agunan,Non Collateral )nya saya ucapkan terimakasih...

Berikut Di Bawah ini saya lampirkan
Proposal Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,(Tanpa Agunan,Non Collateral)

Hormat kami,
CV. ANUGERAH JAYA ABADI
Jl. Dukuh Zamrud selatan Blok c No. 37 mustika jaya - bekasi
From : Mebri Ardiantoni
Contac : 0812 8624 2229 / 021 82623655
E-Mail : mebri.jaya@gmail.com

JASA IMPORT TERLENGKAP DI INDONESIA HP/WA.082226664886 mengatakan...

Dear Bapak / Ibu Pimpinan Import / Purchasing
Di Tempat


Dengan hormat,
Perkenalkan Kami dari PT.PINXIANG RAIHANINDO MANDIRI,Selaku jasa pengurusan customs-clearance

Untuk barang-barang Import, Resmi, Borongan all in, Door to Door dan sewa undername/Consignee ke indonesia.

Kami dapat menghadle semua jenis import komodity dengan air freight atau sea freight ke indonesia,

Berikut ini : Machine Baru / Bekas, Alat Berat / Loader, Eletronic,Textile, Garment, Pakaian Jadi, Mainan Anak-Anak, Alkes, Pompa, Kertas, Genset, Spare part, Pipe, Besi / Baja, Lift, Eskalator dan Project Equipment Dan Barang Lain nya

PT.PINXIANG RAIHANINDO MANDIRI, memiliki mitra bisnis hampir di seluruh belahan dunia,
Seperti, Amerika,Eropa,Asia,Timur Tengah,Afrika, Australia Dan Lainnya
Kami bertujuan menjadi "Sahabat" yang senantiasa dapat diandalkan dalam kemitraan menuju kesuksesan bersama.

Berikut ini pelayananan yang kami berikan :
Jasa Customs Clearence Import Via Udara ( Bandara Soekarno Hatta dan Halim PK )

Jasa Customs Clearence Import Via Laut ( LCL/FCL 20 feet/40 feet,dll)
Undername Consignee/perizinan import (pinjam/sewa perusahaan)

Customs Import Borongan ( All-In) Via udara dan Via Laut
Import Borongan Resmi
Domestic Via Laut,Darat, dan udara ke seluruh wilayah Indonesia

Free konsultasi cara-cara import
Keagenan : Asia , Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia

Catatan :
Proses Customs Clearence 1 s/d 3 hari kerja terhitung setelah document lengkap kami terima
Kami melayani pengiriman barang import dengan menggunakan Consignee atas nama perusahaan kami
Segala sesuatu permasalahan yang berhubungan dengan customs clearence tersebut menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya.

Kami juga menerima shipment import yang sudah terlanjur masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok atau Bandara Soekarno Hatta, yang tidak di lengkapi dengan izin import·

Untuk Undername borongan, kami memerlukan Invoice, Packing List

System : EX-WORKS, FOB, CIF , CNF

Hal-hal lain yang merasa perlu dapat di bicarakan selanjutnya hubungi kami,

Untuk jalur kuning proses pabean cukai 1 / 2 hari kerja

Demikianlah penawaran perkenalan kami ajukan dan besar harapan kami Agar terjalin hubungan kerjasama yang baik atas perkenalan ini kami ucapkan terimakasih

Best Regards
Shanjaya SE
Specialist Import Dept
Contact/WhatsApp : 082226664886

PT.PINXIANG RAIHANINDO MANDIRI
Ruko HM Sarmili
Jln.Raya Bogor Km 26 Blok A8-9 No.08 Ciaracas Jakarta Timur 13740 - INDONESIA
Phone : +6221 - 2281 99 89 ( hunting ) +6221 - 2281 9929
Faximile : +6221-22281 9929
Email : customs.importpinxiang@gmail.com
Email : shanjaya.import@yahoo.com
======================================
International Sea and Air Freight Forwarders
Undername Facility
Customs Clearance
Exportir-Importir
Perkapalan, Transipment, Tug & Barge, Heavy Equipment
Logistics Distribution
General Trade, Supplier

jasapengurusanbarangimpor.blogspot.com mengatakan...

Kepada Yth : Pimpinan Perusahaan dan Team Management
Attn : Import Dept / Purchasing, Distributor dan Supplier
Perihal : Penawaran Kerjasama Pengurusan Barang Import dan Pengiriman Domestik

Dengan hormat,
Mohon maaf sebelumnya jika email kami ini mengganggu aktifitas Bapak/Ibu.
Perkenalkan kami dari PT. SUDA MANDIRI INDONESIA, merupakan perusahaan Intrnational Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang Import & Domestics.
PT. SUDA MANDIRI INDONESIA, Kami dapat mehandle jenis-jenis barang berupa, Mesin, pompa air, besi/baja, pipa, spare part, genset, Garment, elektronik, Alkes, Alat Berat dan barang lainnya.


SISTEM IMPORT :
Ex Works
FOB
C&F
CIF Jakarta

SERVICE IMPORT :
Import udara & laut
Pengurusan import door to door ( Resmi )
Customs clearance ( pengurusan import di kepabeanan )
Handling import borongan ( All - in )
Under name (Consignee ) / qq
Handling import resmi
Transportation
Nomor pokok pengurusan jasa kepabeanan ( Nppjk )
Domestics antar pulau


LICENCY IMPORT :
NPIK Electronik
NPIK TPT
NPIK Mainan
NPIK Sepatu
IT freezers [Pendingin]
IT Alas Kaki
IT Electronic
IT Mainan
IT Pakain jadi
SNI Lebel
SPI Besi Baja
KUOTA MESIN BEKAS

WILAYAH KERJA UNDER NAME & BORONGAN ( All In ) :
Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta
Pelabuhan Tanjung Panjang Lampung
Pelabuhan Boom Baru Palembang
Pelabuhan Belawan Medan
Pelabuhan Tanjung Mas Semarang
Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya


Demikianlah penawaran ini kami ajukan,besar harapan kami bisa kerja sama dengan perusahaan Bapak/Ibu dan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Best Regards,


M. FAZLI
Marketing Import


PT. SUDA MANDIRI INDONESIA

Head Office :

Graha Emre Lt. IV Ruang 202A

Jl. Raya Pondok Gede No.37, Pinang Ranti Jakarta Timur 13560 Indonesia

Telp : (+62 21) – 800 1161 / (+62 21) – 2280 6169

Mobile : 0852 1327 7379 / 0857 1717 8090

WA : 0852 1327 7379

E-mail : fazli.jkt94@gmail.com / jasaimport@yahoo.com / fazli.import94@gmail.com

Website : jasaimportundername.page.tl / ptsudamandiriindonesia.page.tl / freightforwarderjakarta.blogspot.com


V I S I :
Being a proactive company that always look forward to developing new ways (innovation) endlessly to streamline supply chain management (supply chain) of our customers, so we minimize costs.

M I S I :
We are dedicated to providing innovative supply chain management and convincing with professionalism and integrity in all our operations, and is committed to providing the best service to our clients.

JASA CUSTOMS IMPORT mengatakan...

PT.MURIA PANAH SAKTI

General Trading, Export / Import & Jasa Customs Clearance Import



Hal : Undername Import Jasa Custom Clearence ( All IN Borongan )




Kepada Yth, Mr/Ms. Bag Import



Perkenalkan kami PT.MURIA PANAH SAKTI adalah perusahaan Jasa Customs Import, International Sea and Freight Forwarding, sekaligus Specialist dalam bidang Jasa Customs Clearance Baik di via Bandara maupun Pelabuhan di seluruh Nusantara.




Perusahaan kami bekerja sama dalam bidang Jasa sebagai berikut :


1. Under name Import

2. Borongan Import

3. Custom Clearance

4. By Air or Sea (Local and International)

5. Untuk semua jenis barang termasuk Dangerous Cargo atau Personal

6. Import mesin bekas / sudah terpakai.

7. PI Kehutanan

8. Logistik Udara ke seluruh indonesia

Kami Mempunyai Lisensi Import diantaranya :



- N I B / Memiliki 21 KBLI

- N P W P

- A P I-U

- IT BESI-BAJA

- LS / SNI / Izin Import barang bukan baru



Katagori barang Import yang kami miliki izin di SIUP & API-U :



Garment/Silicon Paper/Paper Carbon/Wellpaper/Joss Paper/Sofa Bravo Chair/Official Furniture/Wood Cuboard/Pakaian Jadi, Sepatu/Alas kaki,Mesin/Mesin Industri dan Spare Parts, Plastic/Fiber,Kurma,Alkes,Sintetis,

Damkar, Truck/Alat Berat dan Spare Parts, Alat Transportasi Laut, Darat dan Udara, Peralatan Rumah Tangga,

Bahan Kimia,

Bahan Bangunan, Besi/Baja, Alat Tambang, Alat Laboratorium untuk pendidikan.



- Khusus penawaran UNDERNAME bagi customer , yang belum memiliki izin import.

- Undername kami memiliki Kuota Impor untuk Mesin-Mesin Bekas & Alat Berat Bekas.



Kami mempunyai kuota untuk import mesin atau barang-barang bekas.

Dan jika perusahaan anda mempunyai masalah dengan barang import tertahan di BC, kami juga siap membantu.


Untuk project import partai besar anda bisa hubungi kontak kami untuk meeting terlebih dahulu agar kami bisa memberikan harga semurah mungkin. Kami siap menjadi mitra terpercaya yang memberikan pelayanan sesempurna mungkin dengan perusahaan anda.



Demikianlah penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kami ucapkan terimakasih.


Best Regartds,

HERMAWAN



PT.MURIA PANAH SAKTI

Grand Galaxy City,

Ruko Sentral Komersial RSK-5 No.62

Jaka Setia,Bekasi-Selatan 17147

Kota Bekasi

Telp/Fax : +62 21 8274 5065

Phone : 0852 1700 0230

W.A : 0812 8015 9990

Email : hermawan.impor@gmail.com
www.customsborongan.com

Posting Komentar